balti mo revelo teknologi Apple Berencana Singkirkan Keyboard Kontroversial

Apple Berencana Singkirkan Keyboard Kontroversial



Apple disebut-sebut akan menyingkirkan Butterfly Keyboard kontroversial yang digunakannnya pada MacBook sejak 2015.

Informasi ini bersumber dari laporan terbaru analis Ming-Chi Kuo. Kuo mengatakan, Apple akan kembali menggunakan scissor-switch yang akan ditingkatkan kemampuannya.

Menurut laporan Kuo, laptop pertama yang mendapatkan keyboard baru akan menjadi model MacBook Air yang akan keluar tahun ini, diikuti oleh MacBook Pro terbaru pada tahun 2020.

“Kami memprediksi Butterfly Keyboard akan tidak digunakan lagi pada masa mendatang.

Butterfly Keyboard pada generasi pertama sering dikeluhkan macet karena debu. Tuts-nya juga seperti menekan berkali-kali dan membuat para pengguna kesal.

Meskipun Apple memberikan perbaikan di MacBook Pro 2017 dengan Butterfly Keyboard generasi kedua, keluhan masih tetap dirasakan.

Butterfly Keyboard generasi ketiga pada MacBook Pro 2018 menjadi perubahan yang cukup signifikan dengan penambahan karet pelindung debu.

Terlepas dari masalah-masalahnya, Butterfly Keyboard memiliki keuntungan karena sangat tipis. Meskipun mengakui bahwa desain baru yang akan dibuat oleh pabrikan Sunrex yang berbasis di Taiwan kemungkinan lebih tebal, ia yakin sebagian besar pengguna tidak bisa membedakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *